Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat | Belajar Ngeblog

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat | Belajar Ngeblog

Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat adalah sebuah event seo atau tepatnya disebut sebuah Kontes SEO yang menurut saya merupakan sebuah event yang patut diacungi jempol dan harus didukung sepenuhnya oleh semua blogger Indonesia mengingat makna yang terkandung di balik kontes ini begitu besar dan mulia. Kontes seo yang diadakan oleh BEM FASILKOM UMB ini menurut saya adalah sebuah ide cemerlang dan langkah yang tepat untuk kita para blogger Indonesia untuk memperbaiki citra kita setelah sempat tercoreng dengan kasus-kasus yang terjadi beberapa minggu belakangan ini dimana beberapa sahabat blogger Indonesia sempat dituduh melakukan sesuatu yang melanggar undang-undang dan norma-norma kesusilaan. Karena dengan demikian pemakaian internet yang aman, sehat & manfaat tidak lagi terjamin dengan baik.

Akhir-akhir ini, entah karena sengaja atau karena mabuk dengan teknologi yang berkembang demikian pesatnya membuat dunia internet sepertinya tidak lagi memberikan rasa aman, sehat & manfaat. Memangnya kenapa? Coba lihat di sekeliling kita, apalagi untuk sahabat blogger Indonesia pasti sudah tahu dengan pasti jika konten-konten yang sebenarnya dilarang baik itu oleh agama maupun undang-undang dengan bebasnya dimuat di dunia maya alias internet. Konten-konten dewasa apalagi. Semuanya seakan bebas dan lepas seakan tidak ada undang-undang yang mengatur padahal sebenarnya hal-hal semacam itu ada dan diatur oleh undang-undang.

Warnet tumbuh di mana-mana. Semua orang baik itu dewasa atau anak-anak bebas menggunakan internet tanpa adanya pengawasan. Bayangkan saja jika seorang anak yang usianya masih tergolong “bawah umur” mengakses internet dari warnet dan secara tidak sengaja dia terdampar di situs yang memiliki konten yang sebenarnya belum pas untuk anak seumuran dia, apakah dia akan segera menutupnya? Bisa saja kalau anak itu memiliki kesadaran, tapi bagaimana kalau sebaliknya? Apa yang akan terjadi setelah itu? Oleh karena itu, mari kita blogger Indonesia berjanji untuk memberikan jaminan kepada para pengguna internet agar mereka bisa merasa aman, berinternet dengan sehat dan tentu saja bermanfaat.

Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat,
Menyadari betapa besar pengaruh buruk internet terhadap perkembangan dan kelanjutan generasi penerus bangsa, lewat artikel kontes ini saya memberikan sedikit tips sekaligus manfaat bagaimana cara penggunaan internet yang aman, sehat & manfaat berikut ini :

Selengkapnya di Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat
LihatTutupKomentar
Cancel

Note: Only a member of this blog may post a comment.